PANGKALANKERINCI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan memperpanjang penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) hingga 8 Oktober 2022.

Penjaringan tersebut dibuka untuk masyarakat yang berkeinginan kuat dan siap berjuang bersama PDIP.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Carles, S.Sos kepada GoRiau.com, Selasa (4/10/2022) mengatakan, proses penjaringan bacaleg diperpanjang selama beberapa hari kedepan.

"Penjaringan bakala calon legislatif PDIP Pelalawan yang seharusnya berakhir tanggal 30 September, diperpanjang," ungkapnya.

Sesuai arahan DPP, lanjut Carles menjelaskan, agar hasil penjaringan dapat mencapai 200 persen dari bakal caleg yang sudah ada. Maka proses penjaringan diperpanjang sampai 8 Oktober 2022.

"Untuk penjaringan sampai hari ini sudah melebihi 100 persen. Kita ketahui untuk kursi DPRD Pelalawan sebanyak 35, dan yang sudah mendaftar di DPC sudah 37 orang," sebutnya.

Diungkapkan Carles, dirinya sangat optimis hasil penjaringan bakal calon legislatif dapat tercapai sesuai target, yakni 200 persen.

"Sekali lagi kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap masyarakat untuk bisa bergabung bersama PDIP," tandasnya.