BENGKALIS – Ketua NPC Riau Jaya Kusuma melantik Pengurus NPC Kabupaten Bengkalis, Senin (13/6/2022) di Pantai Marina Hotel Bengkalis. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Assisten III Aulia.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dalam sambutannya mengharapkan dan meminta pengurus NPC Kabupaten Bengkalis untuk membina pata atlet dan jangan hanya sekedar menyusun kepengurusan. "Cari dan binalah atlet. Jangan hanya sebatas menyusun kepengurusan," ujar Jaya Kusuma.

Ketua NPC Jaya Kusuma juga mengatakan, jika NPC Bengkalis mendapat bantuan dana, agar benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan serta membuat laporan sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku.

"Jika dapat bantuan, sesuaikan dengan kebutuhan, dan buatlah laporan sesuai ketentuan dan peraturan yang ada,'" kata Jaya.

Selain itu, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma juga mengingatkan agar organisasi NPC jangan hanya sekedar nama dan bekerja sesuai tupoksinya. "Pengurus jangan hanya nama dan benar-benar bekerja sesuai tupoksinya," ungkap Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak pengurus National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bengkalis menjadikan momentum pengukuhan sebagai titik awal kemajuan organisasi, khususnya dalam mencari serta membina atlet-atlet disabilitas, yang dapat membawa nama harum Kabupaten Bengkalis di level nasional bahkan internasional.

Hal itu disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Aulia, ketika mengukuhkan NPCI Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus National Paralympic Committee of Indonesia Kabupaten Bengkalis priode 2022-2027  yang baru saja dikukuhkan,” kata Aulia mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dia meyakini pengurus yang baru saja dilantik mampu mengemban amanah ini dengan baik, serta dapat terus membangun interaksi, sinergi dan soliditas dengan semua komponen di Kabupaten Bengkalis, agar NPCI Kabupaten Bengkalis terus maju dan berkembang.

Disampaikan juga, untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, menjadi hak dan kewajiban semua pihaj, termasuk penyandang disabilitas.

“Makanya, buat saudaraku dan masyarakat saya khususnya penyandang disabilitas, jangan pernah minder, jangan pernah putus asa, jangan pernah menyerah," ungkapnya.

Adapun sebagai Ketua NPCI Kabupaten Bengkalis berdasarkan keputusan nomor: 019.SK.IV/NPCI/2022 yakni Selamat Tohar, Wakil ketua Burhanudin, Sekretaris Muhammad Yanto, Wakil Sekretaris Sugiarti, Bendahara Hamdan dan Wakil Bendahara Nurbaiti serta sejumlah pengurus lainnya. ***