DURI - Antrian panjang kendaraan roda empat maupun lebih dari arah Dumai ke Duri sudah mencapai 5 kilometer. Sejumlah pengendara banyak yang menggerutu karena tidak bisa bergerak hampir satu jam lamanya menunggu akses lewat.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) kemacetan panjang itu terjadi tepat di Kilometer 12 Kulim setelah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), Kamis (29/12/2016) sejak pukul 20.00 WIB dikarenakan ada pengerjaan atau perbaikan Jalan Lintas Sumatera tersebut.

Sementara itu, kendaraan dari dua arah yang berlawanan juga saling berebut ingin lewat karena tidak ada pihak dari kontraktor pengerjaan Jalan yang membantu membuat akses buka tutup Jalan.

"Kalau begini caranya, kapan bisa lewat. Ini macet total jadinya, mau berapa jam pula menunggu untuk bisa lewat. Perbaikan Jalan kok malah menyusahkan pengguna Jalan," ujar Ari kepada GoRiau.com saat sama-sama mencari tahu penyebab terjadinya kemacetan panjang itu.

Ditambahlagi, tidak ada akses Jalan lain yang bisa ditempuh pengendara, hingga kemarahan pengendara pun memuncak dengan kondisi macet yang tak berurai ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf melalui Kabagops Iptu Zainal Arifin saat dikonfirmasi belum mendapat laporan macet tersebut.

"Kita akan turun ke lapangan segera, untuk mengecek penyebab terjadinya kemacetan itu," jawabnya.*** #BENGKALIS