PEKANBARU - Sebanyak 44 Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Jalan Hos Cokroaminoto akan dibongkar, karena perluasan pembangunan Sukaramai Trade Center (STC).

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina mengatakan, rencananya pedagang yang TPSnya dibongkar itu akan direlokasi di TPS lain yang berada disekitar kawasan tersebut. Adapun pembongkaran tersebut dilakukan untuk memaksimalkan akses pengangkutan material untuk pembangunan STC.

"Ada 44 TPS yang dibongkar untuk memaksimalkan akses pengangkutan barang, dalam pembangunan STC. Nantinya mereka akan direlokasi ditempat yang sudah disediakan, dan kita berharap pengertian dari rekan-rekan pedagang," ujarnya, Senin, (11/11/2019).

Sementara itu, Kepala Cabang PT MPP Suryanto mengatakan, pembangunan STC sudah mencapai sekitar 60-70 persen. Diperkirakan, pada akhir tahun mendatang, pengerjaan ini sudah rampung.

"Kita perhitungkan akhir tahun sudah selesai. Jadi awal tahun 2020 pedagang yang berada di TPS sudah bisa dimasukkan ke STC, kita prioritaskan pedagang STC dulu," jelasnya.

Pedagang yang menempati TPS merupakan pedagang korban kebakaran Pasar Sukaramai pada tahun 2015 lalu. Diperkirakan ada sekitar 1.100 TPS yang ditempati oleh para pedagang tersebut.***