PEKANBARU - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tersisa 2 hari lagi, Kepala Bidang Akademik (Kabid) Universitas Riau (Unri) Prof Dr M Nur Mustafa, menyerukan kepada sekolah agar tidak mendaftar pada saat waktu terakhir penutupan.

Seruan tersebut dilakukan agar tidak adanya penumpukan pendaftaran yang secara bersamaan membuka laman tersebut. Terlebih dalam pendaftaran online seperti ini, yang bekerja adalah sistem.

"Jangan menumpuk untuk mendaftar di penghujung tanggal 14, karena yang namanya sistem akan down jika pada saat yang bersamaan banyak yang membuka laman tersebut," kata Nur Mustafa di Pekanbaru, Selasa (12/11/2019).

Pada tahun lalu, sekolah yang belum sampai finalisasi cukup banyak. Hal ini karena sekolah tersebut melakukan pendaftaran pada saat-saat terakhir.

Ads
Jadi untuk sekolah yang telah lolos seleksi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) agar mendaftar tidak pada waktu terakhir penutupan SNMPTN.

Pendaftaran SNMPTN yang dibuka pada tanggal 4 Februari 2019 akan ditutup pada tanggal 14 Februari 2019 yang jatuh pada hari Kamis. Untuk perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SNMPTN akan diinformasikan melalui laman resmi https://www.snmptn.ac.id. ***