DUMAI, GORIAU.COM - Warga Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. Dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di tempat pembuangan sampah sekitar perumahan yang sudah lama kosong milik PT Patra Dock, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (17/09/13) tadi pagi.

Salah seorang warga yang berada dilokasi kejadian temuan bayi, Junaidi, kepada GoRiau.com menyebutkan bahwa mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga yang tengah menyisir kawasan pembuangan sampah.

Atas temuan tersebut, Kapolsek Dumai Barat, AKP Ahmad Gusti Hartono saat dimintai keterangan menyebutkan bahwa temuan tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Benar tadi ada temuan bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan seorang ibu dimana kesehariannya biasa mencari makanan ternak dari pembuangan sampah," kata Kapolsek.

Dijelaskan lebih lanjut, pencari makanan ternak tersebut tanpa disengaja membuka sebuah bungkusan plastik berwarna merah dan didalam bungkusan tersebut terdapat bungkusan dari kain putih.

Tanpa rasa curiga, kata Kapolsek, sipencari makanan ternak itu membuka bungkusan putih yang dikira berisikan sisa makanan. Ternyata setelah dibuka kain putih tersebut berisikan bayi yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi merah dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Saat ini kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dilokasi kejadian. Disamping itu kita masih menunggu hasil visum dari dokter," sebutnya.

Ditemui di RSUD Dumai, dokter yang melakukan visum, Rita, menjelaskan jenazah bayi tersebut berukuran 53 cm. Dari hasil pemeriksaan bayi tersebut sebelum dibuang diduga dicekik terlebih dahulu terbukti dengan lidah yang menjulur.

"Dari pemeriksaan sempat terjadi tindak kekerasan kepada tubuh bayi, diperkirakan bayi malang ini sudah dibuang selama tiga hari, sehingga kondisinya sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap," jelasnya.(egy)