PANGKALAN KERINCI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tengah fokus mempersiapkan penambahan pusat isolasi untuk merawat pasien Covid-19 di kecamatan.

Saat ini, Pelalawan baru memiliki satu tempat isolasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci, yakni di Hotel Riyan. Hotel yang disewa oleh Pemkab Pelalawan dijadikan sebagai tempat isolasi.

Tempat itu dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes mengatakan, Pemkab berencana menyiapkan tempat isolasi di Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Ukui.

Menurutnya, penyediaan tempat isolasi adalah bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Nanti kalau ada masyarakat yang OTG diisolasi di tempat yang sudah disediakan oleh Pemda agar tidak kontak dengan masyarakat yang lain," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Untuk menentukan tempatnya, kata dia, Satgas kecamatan yang akan menentukan lokasi atau tempat yang akan dijadikan tempat isolasi. "Itu dinegosiasi oleh Satgas kecamatan. Tentu tempatnya dicari yang representatif," kata Asril.

Bupati Pelalawan, H Zukri telah meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi di Kecamatan Pangkalan Kuras. Tak hanya melihat kondisi lokasi, Bupati Zukri juga melakukan rapat kordinasi bersama Satgas Kecamatan Pangkalan Kuras.***