PEKANBARU - Dalam waktu dekat, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Pekanbaru (BPC HIPMI Pekanbaru), akan menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Pekanbaru.

"HIPMI Pekanbaru akan mengadakan kegiatan vaksinasi bagi pelaku usaha, khususnya UMKM yang ada di Pekanbaru. Kegiatan vaksinasi ini kita rencanakan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2021, dengan target awal 150 peserta dari pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru. Jika memungkinkan, kita akan lanjutkan program ini dengan target lebih besar, agar pemerintah terbantu dalam upaya akselerasi penyerapan vaskinasi khususnya bagi pelaku UMKM," ujar Ketua Umum BPC HIPMI Pekanbaru, Rizky Bagus Oka, rabu (28/7/2021), usai melakukan rapat via zoom meeting dengan pengurus dan panitia kegiatan, yang juga menghadirkan founder dan CEO SHIFTHINK!, Musreza dan Rizki Gusti Pratama.

"Kita lihat antusiasmenya nanti. Jika ternyata tinggi, melebihi target, tentunya kami berharap stakeholder atau pemangku kepentingan lebih mensupport lagi ketersediaan vaksinnya," tambahnya.

Kegiatan yang akan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan stakeholder lainnya ini akan digelar dengan menerapkan digitalisasi mulai dari tahap pendaftaran hingga pelaksanaannya, sehingga seminimal mungkin terhindar dari kontak fisik dan kerumunan yang diakibatkan pengelolaan kegiatannya yang kurang baik, khususnya sistem antrian.

Untuk itu, BPC HIPMI Pekanbaru menggandeng SHIFTHINK! (PT Shifthink Digital Creative), yang bergerak di bidang usaha digitalisasi, untuk penerapan digitalisasi kegiatan tersebut.

"BPC HIPMI Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan ini dengan penerapan digitalisasi agar pelaksanaannya sesuai prokes, mengurangi kontak fisik dan kerumunan. Alhamdulillah, Bang Reza, senior HIPMI Riau yang juga founder SHIFTHINK! siap berkolaborasi dengan mensupport proses pendaftaran online dan sistem antriannya. Nanti setiap yang daftar akan mendapatkan QR-Code dan kartu pendaftaran digital dalam format pdf. Semoga dapat menjadi percontohan bagi pihak lain yang melakukan kegiatan yang sama," tukasnya.

Sementara itu dari pihak SHIFTHINK! menyatakan, kolaborasi dengan BPC HIPMI Pekanbaru ini diharapkan dapat berlanjut ke kegiatan-kegiatan dan program lainnya.

Karena sesuai visi & misi SHIFTHINK! yang salah satunya adalah menjadi perusahaan yang berperan utama dalam proses akselerasi digitalisasi dan transformasi digital bagi pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Provinsi Riau.***