PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan terhadap tokoh-tokoh yang di Kota Pekanbaru.

Disampaikan Mantan Anggota DPRD Riau ini, PKB merupakan partai yang dikenal sebagai partai agamis nasionalis, dan tentunya ini membuat partai bisa saja diisi oleh tokoh-tokoh yang berlatarbelakang berbeda.

"Ya kalau kita tengok, secara kepengurusan kami juga beragam, baik berbeda bidang keilmuan, berbeda agama, dan lainnya. Karena kita memang terbuka untuk siapa saja," ujarnya kepada GoRiau.com, Rabu (28/7/2021).

Menjelang Pemilu 2024, Taufik mengakui saat ini pihaknya sudah memulai proses penjaringan Calon Anggota Legislatif (Caleg), dan ini akan berlangsung beberapa bulan kedepan

"Kita membuka kesempatan untuk tokoh-tokoh yang mau berjuang secara politik untuk kepentingan rakyat dan ummat," tuturnya.

Bagi yang berminat, lanjut Taufik, dipersilahkan mendatangi Kantor PKB Pekanbaru di Jalan Mutiara Sari, atau bisa menjalin komunikasi dengan pengurus-pengurus PKB yang ada saat ini.

Lebih jauh, Taufik mengakui pihaknya juga akan mengakomodir kaum-kaum Nahdliyin, karena jika dilihat dari sejarahnya, PKB adalah partai bentukan para tokoh Nadhlatul Ulama (NU), dan NU masih menjadi roh perjuangan PKB.

"Tapi dalam perekrutan kepengurusan dan Caleg, PKB sangat terbuka karena kita akan lihat kemampuan dan kapasitas, apakah yang bersangkutan mampu menjadi wakil rakyat ataupun kepala daerah. Dan itu akan jadi dasar pertimbangan kita," tutupnya. ***