PANGKALAN KERINCI – Setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menggelar pawai takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"InsyaAllah, pawai takbir keliling akan digelar malam lebaran ini," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Amri Juharza, Kamis (28/4/2022).

Rute pawai takbir keliling tidak ada perubahan dari tahun-tahun aebelumnya. Pawai akan dimulai dari areal Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci atau depan Kantor Bupati Pelalawan.

Peserta pawai diberangkatkan dari RPK, kemudian melintasi rute Jalan Sultan Syarif Hasyim menuju ke Simpang Kualo. Kemudian menyusuri Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci hingga ke perempatan lampu merah Simpang Langgam.

Peserta pawai akan berbalik arah, mengitari lampu merah Simpang Langgam dan kembali menyusuri Jalan Lintas Timur dilanjutkan masuk ke Jalan Akasia hingga kembali areal perkantoran.

Amri Juharza mengatakan, pawai takbir keliling akan dimeriahkan oleh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pelalawan.

Kemudian masyarakat yang terdiri dari RT/RW serta dari sejumlah rumah ibadah atau masjid dan masyarakat. "OPD saja sudah 28, seluruhnya sudah kita surati," ujarnya.

Amri Juharza menambahkan, pawai takbir direncanakan akan dilepas Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan H Zukri- H Nasarudin dan dihadiri unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat.***