RENGAT, GORIAU.COM - Meski APBD Indragiri Hulu sudah disahkan awal tahun lalu, ternyata sampai sekarang Satker (Satuan Kerja) yang ada di jajaran Pemkab Inhu belum memulai pekerjaan. Karena itu Pemkab diminya menggesa pelaksanaan kegiatan agar kualitas proyek bisa dipertan ggungjawabkan.

''Berkaca dari pengalaman yang terjadi pada tahun- tahun sebelumnya dimana puluhan proyek tidak selesai dikerjakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yang menimbulkan keprihatinan bagi berbagai pihak. Karena itu, kita minta Pemkab segera melaksanakan kegiatan,'' ujar Deari Zamora, SH anggota Komisi C DPRD Inhu melalui selulernya, Senin (18/3/203).

Dia sangat menyesalkan lambatnya pelaksanaan proyek di berbagai Satker yang ada di jajaran Pemkab Inhu, sementara APBD Murni 2013 sudah disahkan awal awal Januari 2013 yang lalu.

''Seharusnya dengan sudah disahkannya APBD murni pada awal Januari pelaksanaan proyek sudah bisa berjalan pada bulan Maret ini, namun kenyataannya sampai saat ini belum adanya pelaksanaan proyek fisik, dan bahkan masih banyak Satker yang belum memperoses pelaksanaan proyek,'' katanya.

Seharusnya Satker sudah memulai kegiatan fisik yang ada di Dinas karena mengaca dari pengalaman pada tahun- tahun sebelumnya dimana puluhan proyek yang bersumber dari APBD Murni banyak yang tidak selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan, belum lagi yang bersumber dari APBD Perubahan.

''Untuk itu kita berharap kepada seluruh Satker untuk segera melaksanakan berbagai kegiatan mengingat waktu yang terus berjalan, sehingga proyek- proyek yang sudah dianggarkan dapat mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan,'' tegasnya. (aun)