RENGAT - Bupati Indragiri Hulu, Riau, Yopi Arianto memberikan penghargaan kepada para guru perintis pendidikan di daerah-daerah yang sulit. Apresiasi yang besar disampaikan Pemkab Inhu berupa penghargaan bagi mereka yang sudah turut mencerdaskan anak bangsa tanpa mengenal rintangan.

Penghargaan itu diberikan pada peringatan HUT ke-47 Korpri (Korp Pegawai Republik Indonesia) dan Hari Guru Nasional, Kamis (29/11/2018). Selain para guru perintis daerah sulit, penghargaan juga diberikan pada 30 penggiat literasi Inhu.

''HUT Korpri ini merupakan momentum untuk merefleksikan apa yang telah kita lakukan. Hal ini tetutama dalam rangka upaya meningkatkan kualitas kerja, tata kelola pemerintahan, menjaga akuntabilias serta mampu melakukan penyesuaian terhadap perubahan zaman,'' ujarnya Yopi Arianto.

Selain itu, ASN juga diminta untuk selalu ''open mind'', melakukan inovasi, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Dalam kesempatan itu, bupati termuda di Riau itu juga menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi besar jajaran ASN terhadap masyarakat, bangsa dan negara. ''Apa yang telah dicapai hari ini tidak lepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor dan semua level pemerintahan,'' tegasnya.

Usai melaksanakan upacara, Bupati lnhu itu langsung mendapat kejutan dari BPJS Ketenagakerjaan Rengat. Penghargaan itu diterimanya atas kepedulian dirinya sebagai kepala daerah yang memperhatikan keselamatan kerja tenaga honorer. ***