PEKANBARU - Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru, akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang.

"Saat ini Pansel masih bekerja, dan melakukan verifikasi berkas pelamar," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, Jumat (13/12/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, pelamar CPNS Kota Pekanbaru tahun ini berjumlah 19.633 pelamar. Sementara kuota lowongan yang tersedia hanya 346 formasi.

"Khusus untuk seleksi administrasi ini kita minta tambahan waktu ke BKN untuk mengoreksi, karena pelamarnya sangat banyak. Tapi untuk tahapan selanjutnya kita akan komitmen mengikuti pusat," terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah membuat surat resmi kepada BKN terkait permintaan tambahan waktu dalam seleksi dan verifikasi administrasi pelamar.

Sementara itu, bagi peserta yang lulus tahap seleksi administrasi, nantinya akan kembali mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Jika sesuai jadwal, seleksi ini akan diselenggarakan pada Februari 2020 mendatang.***