SELATPANJANG - Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Meranti, Hery Saputra SH membuka secara resmi Turnamen Futsal Piala Ketua Askab PSSI Meranti Tahun 2019, kegiatan sempena HUT Kepulauan Meranti XI Tahun 2019 ini dalam rangka membina generasi muda Meranti untuk menjadi duta olahraga daerah yang mampu mengukir prestasi ditingkat yang lebih tinggi itu, turnamen di pusatkan di Lapangan Afifa Futsal, Selatpanjang, Jumat (13/12/2019).

Pembukaan Turnamen Futsal Askab PSSI Meranti Tahun 2019 ditandai dengan, tendangan pertama oleh Kabag Humas Pro Meranti Bung Hery Saputra tanda dimulainya Turnamen Futsal paling bergengsi di Meranti ini.

Mengawali sambutannya, Kabag Humas dan Protokol Meranti mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Turnamen Futsal Askab PSSI Meranti Tahun 2019. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya kaum milenial Meranti untuk lebih mencintai olahraga terutama olahraga Futsal yang saat ini semakin digemari.

Lebih jauh dijelaskan Kabag Humaspro Meranti yang akrab disapa Hery Gading, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Meranti untuk menggali bakat dan skill sepak bola dengan begitu dapat memunculkan atlet-atlet Futsal Meranti yang handal untuk dijadikan Duta-duta Olahraga Meranti yang mampu mengukir prestasi diajang yang lebih besar. 

Menurut Hery selaku Ketua Askab PSSI Meranti, bicara olahraga tak terlepas dari bicara prestasi, pembinaan olahraga tanpa menghasilkan Atlit yang berprestasi belum dapat dikatakan berhasil untuk itu melalui kegiatan Turnamen ini secara bertahap Askab. PSSI Meranti akan mencoba melakukan pembinaan lebih intensif kepada para talenta Futsal Meranti agar mampu mengharumkan nama Meranti di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Itu cita-cita kita bagaimana nantinya Olahraga Meranti khususnya Bola Kaki dapat kembali bangkit dan mampu mengukir prestasi gemilang diajang yang lebih besar," ucapnya lagi.

Selanjutnya diingatkan Hery, agar mampu berprestasi Milenial Olahraga Meranti bukan saja dituntut untuk berlatih serius tapi juga harus dapat menjaga diri dari hal-hal yang merugikan. Salah satunya penyalahgunaan Narkoba, Miras dan obat-obatan terlarang. Ia pun mengajak kepada semua masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut karena bukan saja merugikan diri tapi juga dapat mengecewakan keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada adik-adik untuk menjauhi Narkoba, tidak ada coba-coba untuk Narkoba mari kita jaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Narkoba," harapnya.

Terakhir kepada Tim yang bertanding, Hery Saputra berharap tetap junjung sportifitas dan profesionalitas selama pertandingan agar pertandingan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. 

Dan kepada masyarakat yang menyaksikan diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban  serta kebersihan selama pertandingan agar Turnamen Futsal dari masyarakat, karena masyarakat dan untuk masyarakat itu dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan suguhan menarik serta menghibur.

Sekedar informasi, seperti di informasikan oleh panitia pelaksana, Turnamen Futsal Askab PSSI Meranti 2019 ini diikuti oleh 52 Club Futsal se-Kabupaten Meranti. Direncanakan pertandingan akan digelar hingga 4 hari mendatang bagi masyarakat yang ingin menyaksikan silahkan datang ke Afifa Futsal Selatpanjang. (rls)