PEKANBARU - Sport Center yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, ditargetkan bisa digunakan pada tahun 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan pembangunan stadion Sport Center yang sempat terhenti akan segera dilanjutkan dan dianggarkan kembali pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019, sesuai dengan Instruksi Walikota Pekanbaru.

"Saat musyawarah rencana pembangunan telah disampaikan, dengan instruksi pak walikota Pekanbaru pada tahun 2020, sport center harus sudah bisa digunakan,"  kata Zulfahmi di Pekanbaru, Rabu (18/5/2019).

Zulfahmi melanjutkan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan satuan kerja (satker), Dinas Pekerja Umum (PU), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Dinas Pertanahan.

Ads
"Mudah-mudahan dengan instruksi pak walikkota, sport center nantinya bisa direalisasikan dan dimanfaatkan oleh masyatakat," tambahnya.

Nantinya stadion ini memiliki kapasitas tribun yang cukup, baik dari segi sarana maupun prasarana, mulai dari ruang ganti, ruang wasit, lahan parkir sampai lampu penerangan yang digunakan saat pertandingan malam, bersandar nasional.

Selain untuk venue sepakbola, sport center ini juga di fasilitasi outbound sebagai sarana wahana pembinaan kepemudaan dan kepramukaan. ***