PEKANBARU - Pembangunan Pasar Induk diduga menyebabkan rumah warga tergenang banjir beberapa waktu lalu, akibat penimbunan di dalam proyek. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut meminta lurah setempat untuk melapor.

"Kalau terjadi permasalahan, kita sudah komunikasikan kepada lurah agar melaporkan. Supaya bisa kita bahas bersama tim, sehingga bisa ditemukan solusinya," ujar Ingot, Kamis, (5/12/2019).

Menurutnya, untuk memastikan apakah benar pembangunan Pasar Induk itu menyebabkan rumah warga alami banjir, terlebih dahulu harus dipastikan oleh Satuan Kerja (Satker) yang kompeten. Jika dampak lingkungan tersebut sudah terbukti, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Satker terkait untuk penanganannya.

Sementara itu, Ingot mengatakan terkait pembangunan pasar, pengembang sudah bekerja sesuai rencana pembangunan. Namun, ia juga meminta agar pengembang turut berpartisipasi dengan warga sekitar.

"Mereka sudah bekerja berdasarkan hasil tender. Walaupun demikian, kita minta pengembang berpartisipasilah, kalau ada gotong royong misalnya," pungkasnya.***