DURI - Pembangunan Jalan Gelora untuk rifgit beton sepanjang 1,5 kilometer itu estimasi biayanya mencapai Rp 3 miliar. Namun demikian Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis tetap berkomitmen akan menuntaskan pembangunannya termasuk pengadaan drainase serta normalisasi.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR, Ir Tajul Mudaris MT saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) disela kunjungan kerjanya ke Jalan Gelora, Kelurahan Air Jamban, Mandau, bersama Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin (27/3/2017) pagi.

"Di Dinas Perkim sudah ada anggaran pembangunan Jalan ini sebesar Rp 1 miliar. Namun angka itu tidak cukup untuk sekali pengerjaan menuntaskan pembangunan Jalan ini. Maka dari itu, kita dari Dinas PUPR akan melihat anggaran pemeliharaan yang ada," kata Tajul.

Pembangunan Jalan Gelora ini, lanjut Tajul, akan dikerjakan secara bertahap dan dituntaskan pada anggaran tahun depan yaitu 2018. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kualitas Jalan yang sudah perbaiki.

"Tadi juga Bupati sudah menegaskan, perbaikan dilakukan pada spot-spot yang parah. Kerangka besi Jalan sebagian besar sudah muncul ke permukaan. Bisa merusak kendaraan yang melintas maupun pejalan kaki yang lewat," tuturnya.

Untuk usulan tahun depan, konsultan akan turun melakukan survey. "Estimasi biaya hingga tuntas belum dapat kita ketahui, harus ada dulu konsultan yang melakukan survey. Tetapi estimasi sementara, untuk parit beton Jalan saja mencapai Rp 3 miliar," tutupnya.***