BANDUNG - Selama tiga pekan menjalani latihan penuh dengan keseriusan, penggawa Persib Bandung menggelar fun training. Mereka bermain softball di Lapangan Baseball Lodaya Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020). Seluruh skuat terlibat sampai pelatih Robert Alberts ikut bermain.

Suasana penuh canda tawa, karena itu tujuan dari pelatih Robert menyisipkan fun training di tengah program pemulihan kondisi pemain menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Penyegaran pikiran serta mental pemain menurutnya dibutuhkan.

"Kami sudah berlatih selama tiga pekan, penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali pada jalurnya dalam hal mental dan melihat kedepan satu bulan sebelum kick-off," papar Robert.

Dengan adanya fun training itu, pelatih 65 tahun tersebut mengharapkan pemain bisa rileks sambil membangun kebersamaan antar pemain. Lebih penting dalam sisa waktu empat minggu kedepan pemain wajib fokus kembali berlaga.

"Jadi kami tidak harus berlatih sepak bola setiap hari, kami sudah melalui tiga pekan depan baik dan empat pekan kedepan akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," bebernya.

Meski para pemain terlihat kebingungan dengan aturan softball, justru jadi keseruan tersendiri bermain dengan riang. "Ya tidak apa-apa, ini hanya untuk bersenang-senang saja. Ini bukan permainan baseball yang serius, ini hanya untuk fun," kata Robert. ***