PEKANBARU - Setelah mengeluarkan 8 surat rekomendasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau kembali akan mengumumkan nama salah seorang calon Pasangan Pilkada di Riau besok, Rabu (2/9/2020).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Riau, Syafaruddin Poti mengatakan, besok Dewan Pimpinan (DPP) akan memberikan dukungan kepada Paslon Pilkada di Indragiri Hulu.

"Besok, ada pengumuman untuk Pilkada Indragiri Hulu," singkat Poti kepada GoRiau.com, Selasa (1/9/2020).

Seperti biasa, DPP PDIP Riau akan mengumumkan nama tersebut lewat virtual, dan kemungkinan ini akan menjadi gelombang terakhir karena tahapan pemilu akan mulai masuk tahap pendaftaran di KPU.

Ditanya siapa nama yang akan diusung, Poti enggan memberi bocoran. "Tunggu besok saja, biarlah DPP yang mengumumkan dulu," tambahnya.

Sebelumnya, PDIP sudah mengeluarkan 8 dukungan, yakni 1 dukungan pada gelombang kedua, 6 dukungan pada gelombang ketiga, dan 1 dukungan di gelombang keempat.

Gelombang kedua tersebut, PDIP menyatakan dukungan kepada Paslon Halim - Komperensi di Pilkada Kuansing.

Kemudian gelombang ketiga, PDIP memberikan 6 dukungan yakni Zukri - Nasarudin di Pelalawan, Kaderismanto - Sri Barat di Bengkalis, M Adil - Asmar di Kepulauan Meranti, Hendri Sandra - Rizal di Dumai, Suyatno - Jamiludin di Rohil, dan Sukiman - Indra Gunawan di Rohul.

Kemudian gelombang keempat, PDIP menyatakan dukungan pada Said Arif - Sujarwo di Pilkada Siak.***