PEKANBARU - Dra. Hj. Septina Primawati MM akan dilantik dan diambil sumpah sebagai Ketua DPRD Riau, Senin (24/10/2016) pagi ini. Pelantikan perempuan pertama sebagai Ketua DPRD Riau ini, akan dihadiri ribuan undangan, Termasuk Ketua Harian DPP Partai Golkar H. Nurdin Halid.

Terkait pelantikan tersebut, Septina kepada GoRiau.com mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Puteri mendiang tokoh demokrasi H. Ismail Suko ini akan dilantik menggantikan posisi H. Suparman yang sebelumnya mengundurkan diri karena mengikuti pencalonan Bupati di Pemilukada Kabupaten Rokan Hulu.

Baca Juga: Jelang Dilantik, Datin Sri Septina Primawati Minta Tunjuk Ajar Melayu ke LAM Riau

"Tidak ada terlalu khusus (persiapan). Kami hanya berserah pada Tuhan dan pada rakyat, semoga didukung dalam upaya membangun Riau kedepan," sampai politisi Partai Golkar itu.

Baca Juga: Mimpi Septina Dilantik Jadi Ketua DPRD Riau Segera Terwujud

Siapa saja undangan yang akan menghadiri pelantikan? Septina juga mengaku tidak terlalu berlebihan. Namun banyak permintaan dari warga untuk ingin ikut dalam acara sakral tersebut.

"Kalau undangan dari Jakarta pak Syarwan Hamid. Sedangkan dari DPP yang sudah memastikan itu Ketua Harian, pak Nurdin Halid. Ketum (Setya Novanto), sejauh ini belum ada konfirmasi," tutup istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal. ***