PEKANBARU - Meski sudah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau periode 2020-2025, namun Bupati Siak, Alfedri, belum juga dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPW PAN Riau, Syamsurizal mengatakan pihaknya baru saja menerima SK kepengurusan dan sudah dibentuk panitia pelantikan.

"Direncanakan pelantikan tanggal 10 Juli, kami baru dapat SK pengurus, jadi belum ada rapat membahas teknisnya," kata Bendahara DPW PAN Riau ini, Rabu (16/6/2021).

Syamsurizal menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat untuk menentukan lokasi acara dan bentuk acara. Hal itu dilakukan karena pihaknya mesti menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

"Jadi, kita harus menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah," tambahnya.

Disinggung apakah pelantikan ini akan berbarengan dengan pelantikan DPD PAN se-Riau, Syamsurizal belum bisa memastikan itu. Namun yang jelas, pihaknya saat ini hanya fokus dengan pelantikan DPW saja.

"Tapi bisa saja disamakan, itu nantilah kita rapatkan," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Panitia Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Riau, Zulfi Mursal mengatakan pelantikan akan berbarengan dengan Rakerwil perdana DPW PAN Riau dibasah kepemimpinan Alfedri.

"Jadwal pelantikan akan berbarengan dengan Rakerwil, kemungkinan dihadiri oleh Ketua Umum DPP PAN (Zulkifli Hasan)" singkatnya. ***