PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Riau.

Pantauan GoRiau.com, Syamsuar datang mengenakan baju batik hitam dengan motif berwarna pink dan celana dongker, sementara Edy Natar datang menggunakan baju kemeja putih.

Syamsuar tampak berjalan di sisi kanan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sedangkan Edy Natar berjalan di sisi kiri Zulkifli. Di belakangnya, diikuti oleh Ketua DPW PAN Riau, Alfedri beserta pengurus DPW dan Ketua DPD PAN se-Riau.

Dalam rombongan tersebut, tak terlihat sosok Ketua DPW PAN Riau periode 2015-2020, Irwan Nasir yang ditunjuk sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) DPW PAN Riau.

Irwan Nasir sendiri dikabarkan sudah berpindah ke Partai Nasdem, dimana dia sudah diperkenalkan sebagai kader Nasdem saat penutupan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Nasdem Riau.

Syamsuar dan Edy Natar merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau hasil Pilgubri 2018. Saat itu, Partai PAN menjadi partai dengan sumbangan kursi terbesar, yakni 7 kursi. Kemudian ada Nasdem dan PKS dengan masing-masing 3 kursi.

Kala itu, Syamsuar langsung dinobatkan sebagai kader PAN dan dipasangkan jaket PAN oleh Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir. Namun, kemudian Syamsuar memutuskan kembali ke Partai Golkar dan menjadi Ketua DPD Golkar Riau.

Sebagaimana diketahui, hari ini akan dilaksanakanĀ  pelantikan sekaligus Rakerwil I DPW PAN Riau 2020-2025. Sebelum ke Hotel Pangeran, Zulkifli terlebih dahulu meninjau vaksinasi di DPW PAN Riau. ***