PANGKALAN KERINCI - Pelalawan kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik. Penghargaan diberikan keberhasilan dalam pembangunan bidang kesehatan kelompok I dalam indeks kelola berupa kinerja dan efektifitas pengelolaan APBD.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Harris melalui sambungan WhatsApp dari Batam Kepulauan Riau, Kamis (29/11/2018).

''Alhamdulillah, Pelalawan kembali mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik se-Indonesia,” ungkapnya.

''Metode penilaian berdasarkan keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung kepada masyarakat,” katanya.

Untuk penerimaan penghargaan, katanya, sudah ditunjuk Kepala Dinas Kesehatan dr Endid R Pratikno untuk mewakili dirinya, karena dirinya sedang ada urusan kedinasan di Batam, Kepulauan Riau. Ia berharap, melalui penghargaan yang diperoleh dapat memberikan motivasi bagi insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berinovasi.

''Penghargaan ini erat hubungannya dengan keberhasilan program Pelalawan Sehat yang selalu disampaikan dimana kita mengejar ketertinggalan dan bersaing secara nasional,'' tutup Bupati Harris. ***