JAKARTA - Marcella Zalianty mengaku senang bisa dipercaya memainkan sebagai ibunda Ainun di film Habibie-Ainun 3.

"Senang dan bangga, karena kisahnya sangat menarik dan menginspirasi banyak wanita Indonesia," ujar Marcella Zalianty ditemui usai peluncuran sountrack dan Trailler #2 di bioskop XXI, Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). 

Bagi Marcella Zalianty, banyak tantangan ketika memainkan sosok wanita Jawa Pra Kemerdekaan dan orangnya sudah lama meninggal. "Kalau sosok ibu Ainun, banyak literasi ya. Nah, kalau ibunya ibu Ainun. Kan. Belum ada jejak digitalnya, tapi saya akhirnya banyak bertanya sama sutradara dan teman yang keturunan Jawa," ujar ketua Parfi 1956 ini.

Marcella menambahkan, untuk mendekati sosok ibunda Ainun, ia lebih memelajari karakter wanita Jawa jaman sebelum kemerdekaan. "Beda Lo, wanita jaman sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan era masa kini," ujar putri artis senior, Tetty Lies Indriati ini.

Marcella kagum dengan ibunda Ainun yang berfikiran maju, sehingga putri kesayangannya bisa jadi dokter. "Saya kagum dengan spirit mendorong ibu Ainun untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga menjadi dokter. Jaman dulu aja, pola pikirnya sudah maju, bagaimana kalau menjadi wanita masa kini?" pungkas Marcella Zalianty. ***