SELATPANJANG - Pengumuman CPNS tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau batal diumumkan hari ini, Senin (11/11/2019) dan ditunda sebelum Kamis (14/11/2019) mendatang.

Walau ditunda, proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten bungsu di Riau itu dipastikan tetap terintegrasi secara nasional lewat portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar S.Sos, melalui sekretrisnya, Bakharuddin M.Pd, mengatakan pengumuman ini ditunda lantaran masih ada beberapa point pendaftaran yang masih dibahas dan belum diupload.

"Masih ada beberapa poin yang belum clear, tadi saja kita masih melakukan rapat. Menjelang tanggal 14 nanti akan kita upload," kata Bakharuddin, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman pembukaan penerimaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti akan dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) ini.

"Rencananya memang hari ini sama seperti kabupaten/kota lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, penundaan pengumuman tidak hanya di Kepulauan Meranti, melainkan juga pada provinsi. Penundaan ini dikarenakan mematangkan persiapan seleksi CPNS.

"Untuk mematangkan persiapan, agar tidak ada masalah sampai hal terkecil, ketika diumumkan supaya persiapan memang betul- betul ready," ungkap Bakharuddin.

Dikatakan Bakharudin lagi, penundaan pengumuman jadwal CPNS tergantung kebijakan dari pemerintah daerah setempat.

"Penundaan tergantung kebijakan dari pemerintahan daerah. Yang penting tahapan dan jumlah harinya tidak ada dikurangkan," jelas Sekretaris BKD ini.

Untuk diketahui, Kepulauan Meranti, mendapatkan kuota CPNS sebanyak 121 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 22 orang, tenaga kesehatan 57 orang dan tenaga teknis sebanyak 42 orang.***