JAKARTA – Sejumlah pelajar melakukan tindakan tak beradab terhadap seorang wanita tua (nenek-nenek) di pinggir jalan. Salah seorang di antaranya bahkan menendang sang nenek hingga tersungkur di pinggir jalan.

Dikutip dari Inilah.com, video aksi tak terpuji para pelajar terhadap nenek-nenek tersebut beredar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pelajar berseragam Pramuka merekam aktivitas mereka saat motoran. Namun ketika bertemu nenek-nenek yang sedang berjalan seorang diri di pinggir jalan, kawanan pelajar ini berhenti dan tampak berbicara dengan sang nenek.

Namun saat dua pelajar sedang berbicara, seorang pelajar lain tiba-tiba menendang sang nenek hingga tersungkur. Bukannya menyesal dan minta maaf, pelaku justru tampak puas atas tindakannya.

Teman-temannya yang berada di lokasi, juga tertawa sebelum pergi meninggalkan sang nenek yang menahan sakit.

Dalam video beredar, dinarasikan peristiwa ini terjadi di wilayah Jawa Barat, dan salah satu plat nomor motor pelajar tersebut berhuruf T.

Video aksi tak beradab para pelajar ini sampai ke Menko Polhukam Mahfud MD. Mahfud mere-tweet unggahan video viral pelajar tersebut sambil meminta polisi bergerak menangkap para pelaku. ”Ini lagi @DivHumas_Polri –> Motornya T 3350 BK,” cuit Mahfud.***