KI GLEDEK sudah memulai perjalanan sejak sepekan lalu untuk melihat kekuatan tim-tim yang bakal mengarungi beratnya persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar yang ditunggu-tunggu pecandu sepakbola dunià.

Beratnya perjalan dirasakan Ki Gledek menembus ruang-ruang gelap dan pagar-pagar yang dibangun para cenayang yang mengiringi perjalanan timnya.

Sinar bulan berwarna merah maron akan memancar di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam. Timnas Qatar mengawali perjalanan menghadapi Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Mampukah The Maroon julukan Timnas Qatar meraih poin penting dalam laga ini?

Banyak analis yang meragukan kemampuan Qatar untuk bisa menjinakkan Ekuador yang unggul dalam peringkat dunia serta kesuksesannya menahan Brasil dan Argentina di babak kualifikasi. Namun, prediksi mereka bukan menjadi jaminan.

Yang pasti, pelatih Qatar Felix Sanchez Bas sudah memasang strategi dan jebakan dalam mengantisipasi tusukan tajam pasukan Gustavo Alvaro yang menjadi arsitek Ekuador. Puluhan ribu penonton Qatar yang datang memenuhi stadion bakal menjadi kekuatan tersendiri.

Begitu juga kehadiran sembilan "pasukan khusus" yang didatangkan dari Gurun untuk memberikan pengawalan.

Memang di laga ini, Qatar sempat kewalahan menghalau serangan. Tetapi, Akram Afif dan kawan-kawan bakal mampu menunjukkan kualitasnya. "Kehadiran 9 "pasukan khusus" itu akan mrmbantilu Qatar untuk memenangkan laga ini. Meski berat The Maroon akan memenangkan lagi dengan angka tipis.

Selisih 1 gol. Itu yang saya lihat dari hasil penerawangan semalam," kata Ki Gledek yang seperti biasa melepas pelahan asap dari rokok cerutunya.***