PEKANBARU - Kawanan rampok yang diduga bersenjata api menyatroni sebuah toko ponsel di Pekanbaru, Riau Senin (9/5/2016) malam dan dalam kejadian itu, uang Rp1 juta, sepuluh powerbank serta puluhan unit handphone berbagai merk dibawa lari.

Kejadian bermula ketika Ali Nur Efendi akan menutup tokonya di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan. Sekitar pukul 23.00 WIB, tiba-tiba tiga OTK dengan sebuah mobil menghampiri tokonya dan langsung masuk berpura-pura menanyakan harga handphone yang dijual korban.

Salah seorang pelaku langsung menutup pintu toko, kemudian pelaku lainnya menodongkan senjata api ke arah korban dan membawanya ke ruang belakang toko. Di sana, Ia disekap dan diikat menggunakan lakban.

Berhasil melumpuhkan korbannya, ketiga pelaku menggasak seluruh barang-barang, berupa handphone, powerbank dan uang tunai.

Kanit Reskrim Polsek Tampan, Iptu Eru Alsepa, Selasa (10/5/2016) membenarkan adanya kasus perampokan bersenjata api di wilayah hukumnya yang saat ini sedang dalam penyelidikan.

"Pengakuan korban, salah seorang pelaku menggunakan senpi. Kita akan dalami lagi dan untuk ciri-ciri para pelaku sudah di kantongi," pungkas Kanit.***