PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam, Pemkab Rokan Hulu akan menggelar semarak muharam 1436 H yang akan digelar selama satu pekan ini.

Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu Achmad agar seluruh pegawai dapat berpartisipasi selama kegiatan digelar yang dipusatkan di Masjid Agung Madani Islami Center (MAMIC) Pasir Pangaraian.

''Pegawai hendaknya mendukung penuh setiap kegiatan semarak Muharam tahun ini supaya berlangsung dengan meriah,'' kata. Achmad di Pasir Pangaraian, Kamis (23/10/2014).

Untuk agenda, Kamis 23 Oktober 2014, akan digelar muslim fashion show yang diikuti 150 pelajar TK dan kegiatan Tartil anak-anak diikuti 100 orang anak putra/i, lomba azan, 30 orang, sedangkan lombda cerdas cermat pesertanya sebanyak 25 group.

Dalam sepekan Muharam ini juga digelar lomba rebana yang diikuti untuk tingkat anak-anak, remaja, dewasa diikuti sekitar 100 group, kemudian lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) diikuti 50 orang putra/i, tahfiz quran 150 orang dan tartil majlis taklim peserta 6 orang.

Achmad juga menyampaikan, serangkaian semarak pekan muharam juga akan dimeriahkan dengan pawai takruf, Sabtu, 25 Oktober 2014 mendatang dan malamnya akan menggelar tabligh akbar.

''Kembali saya mengingatkan serangkaian kegiatan ini hendaknya wajib diikuti seluruh pegawai,'' pungkas Achmad. (ram)