SIAK - Pemkab Siak dan masyarakat sangat menyambut positif gerakan pejuang subuh di sejumlah Kecamatan. Gerakan yang sangat aktif mengajak masyarakat salat subuh di Masjid ini juga diberikan kendaraan operasional untuk kegiatan dakwah dan lainnya.

Setelah Kecamatan Siak, kini pejuang subuh Kecamatan Tualang juga dikukuhkan oleh Bupati Siak, Alfedri di Masjid Al Mukmin KPR 1 Perawang, Minggu (23/2/2020) kemarin. Dengan harapan kecamatan lainnya juga akan terbentuk.

''Salat subuh berjamaah seramai salat Jumat. Itulah yang menjadi motto dari gerakan pejuang subuh Siak. Semoga gerakan ini dapat mengajak remaja dan anak-anak untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid,'' kata Alfedri.

Selain itu, kata dia, dengan terbiasanya para remaja salat subuh berjamaah di masjid, selanjutnya akan menjaga salat 5 waktu di Masjid.

''Mudah-mudahan anak-anak Kabupaten Siak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha sehingga daerah kita ini menjadi negeri yang berkah,'' ucapnya.

Inisiator sekaligus Ketua Pejuang Subuh Totok menambahkan, dengan adanya gerakan pejuang subuh di setiap Kecamatan, diharapkan akan menjadi motor penggerak masyarakat agar dapat melakukan sholat subuh berjamaah di masjid.

Dean Alonzo remaja Masjid Almukmin Perawang Barat, mengaku senang bisa bergabung dengan komunitas ini. Kata dia, hal ini akan tantangan untuk menjadi mujahid subuh yang secara sukarela untuk membantu membangunkan teman-temannya agar mau salat Subuh di masjid. (adv)