BENGKALIS - Dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau telah mengusulkan enam nama bakal calon bupati dan wakil Bengkalis pada Pilkada 2020 ke dewan pengurus pusat (DPP).

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto, Selasa (5/11/2019). Menurutnya, enam nama bakal calon yang diusulkan oleh PDI Perjuangan ke DPP untuk maju pada Pilkada Bengkalis 2020 dinilai memiliki keselarasan visi untuk memimpin Negeri Junjungan 5 tahun ke depan.

Benar, ada enam nama balon bupati dan wakil untuk Pilkada Bengkalis 2020 yang telah direkomendasikan ke DPP," ujar pria yang akrab disapa Kade ini.

Proses selanjutnya, kata Kade, DPP akan melakukan survei terhadap keenam bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis yang telah diusulkan tersebut sebelum nantinya ditetapkan siapa yang akan diusung partai.

Keenam bakal calon bupati dan wakil tersebut adalah Kaderismanto (wakil ketua DPRD Bengkalis), Muhammad (Wabup Bengkalis), Abdul Kadir (anggota DPRD Bengkalis), Kasmarni (staf ahli bupati Bengkalis) Mashuri (ketua Kadin Bengkalis) dan Ridwan Yazid (staf ahli bupati Bengkakis).

Ketika ditanya siapa yang memiliki peluang besar dari keenam nama bakal calon tersebut, Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini secara diplomatis menjawab.

"Sebagai petugas partai, kita siap mengamankan keputusan DPP," tegas Kade.***