JAKARTA - Diskusi berujung rencana pelaporan polisi yang hendak dilakukan politisi PDIP, Junimart Girsang kepada Rocky Gerung membuat Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon geram.

"Sudahlah, kita sudah capek sejak Pilpres kemarin, karena soal beda argumen saja lapor polisi. Argumen ya dibalas argumen, bukan malah lapor polisi," tegas Jansen dalam akun twitter pribadinya, Rabu (4/12).

Menurut Jansen, masih banyak hal yang mesti dituntaskan oleh kepolisian ketimbang mengurusi hal-hal yang tidak memiliki urgensi apapun. Terlebih, hanya soal dialektika dalam sebuah forum diskusi.

"Kalau dalam diskusi ada yang tidak tepat, silakan bantah dan lawan sekeras-kerasnya di forum tersebut," kritik Jansen.

"Kalau habis diskusi lapor polisi, cemen namanya. Karena diskusi dan tukar pikiran menjadi tidak ada artinya. Adab diskusi itu: semua perbedaan selesai di meja diskusi, habis itu salaman," tandasnya.

Rencana laporan polisi tersebut disampaikan Junimart Girsang yang menganggap Rocky Gerung telah menghina Presiden Joko Widodo dalam acara Indonesia Lawyers Club. Ahli filsafat dari Universitas Indonesia (UI) itu menyebut Presiden Jokowi tak mengerti Pancasila.***