TELUKKUANTAN – Ramadan penuh berkah dimanfaatkan DPC PDI Perjuangan Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, melakukan aksi peduli pada para fakir miskin.

Melalui motto PDI Perjuangan berbagi, partai besutan putri bung Karno itu, menyalurkan bantuan beras pada para fakir miskin di Kuansing. Satu orang fakir miskin mendapatkan bantuan 5 kg beras.

Bantuan itu disalurkan langsung Bendahara DPC PDI Perjuangan Kuansing, Karyono SH MH.

"Penyaluran bantuan beras pada fakir miskin yang benar-benar membutuhkan ini, sudah kita mulai sejak Rabu (27/4/2022) kemaren di Kecamatan Kuantan Tengah," kata Karyono, Kamis (28/4/2022) di Teluk Kuantan.

Di Kecamatan Kuantan Tengah, sebut Karyono, ada sebanyak 150 karung berisi beras 5 kg di salurkan pada 150 orang fakir miskin

Kemudian, hari ini Kamis (28/4/2022), disalurkan 80 karung beras untuk 80 orang fakir miskin di Desa Pantai Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik.

Rencananya, aksi berkah Ramadan PDI Perjuangan berbagi, dilanjutkan ke Kecamatan Logas Tanah Darat. Ada 50 karung beras yang akan disalurkan untuk 50 orang fakir miskin yang ada disana.

Bantuan beras yang disalurkan DPC PDI Perjuangan Kuansing, merupakan sumbangsih dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marsiaman Saragih.

Agenda ini, menurut Karyono sudah menjadi agenda rutin tahunan partai PDI Perjuangan termasuk di Kuansing dalam bulan Ramadan, sebagai bentuk kepedulian partai yang notabenenya adalah partainya orang cilik.

"Besarnya PDI Perjuangan sekarang ini, itu karena dukungan masyarakat bawah. Jadi sudah sewajarnya PDI Perjuangan berbagi dan peduli dengan masyarakat terutama para fakir miskin," ujarnya.

Ia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima sebagai bentuk terjalinnya hubungan silaturahmi bersama.(rls)