PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Pekanbaru, AKBP Edi Sumardi Priadinata melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Polsek yang berada di jantung Kota Madani tersebut, Minggu (21/5/2017) dini hari.

Sidak ini perdana dilakukan Edi Sumardi pasca diangkat dalam jabatannya sebagai Wakapolresta, Sabtu pagi kemarin. Baru hitungan jam saja, ia sudah langsung 'tancap gas' dengan menggelar blusukan di dua Mapolsek, yakni Limapuluh serta Polsek Pekanbaru Kota.

"Blusukan untuk melihat secara langsung pelaksaan tugas jaga anggota-anggota di Polsek, khususnya dalam memberikan rasa aman buat masyarakat," kata AKBP Edi Sumardi Priadinata, Minggu dini hari. Ia blusukan tanpa menggunakan seragam dinasnya.

Edi Sumardi ingin petugas di Polsek-polsek, khususnya yang mendapat tugas piket, agar dapat lebih maksimal lagi dalam memelihara keamanan serta ketertiban di wilayahnya masing-masing. "Ini juga dalam rangka cek kesiap siagaan petugas," terangnya.

Dengan begitu, lanjut mantan Kapolres Kampar ini, maka masyarakat Pekanbaru dapat merasakan langsung kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, sehingga memberikan rasa aman, serta dapat menekan terjadinya potensi kejahatan.

Dalam blusukannya itu, Edi Sumardi juga menyempatkan mengecek sejumlah fasilitas yang dimiliki Mapolsek tersebut, serta berdialog langsung dengan bawahannya. Kedatangannya secara mendadak itu juga sempat membuat anggotanya kaget. ***