PEKANBARU - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Riau bertambah satu lagi, sehingga totalnya menjadi dua orang. Pasien ke-2 positif terkonfirmasi Ahad (29/3/2020).

Pasien ke-2 positif tersebut berinisial AH (42), bertempat tinggal di Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

AH memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia, menghadiri tablig akbar. Pasien positif sebelumnya, M (63), juga memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia, menghadiri kegiatan yang sama.

''Iya, bertambah satu lagi, berarti ada dua kasus pasien positif corona di Riau. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,'' kata juru bicara penanganan virus corona Riau, dr Indra Yopi, saat dikonfirmasi GoRiau.com, Ahad (29/3/2020) sore

Sementara, pasien positif pertama, M, yang juga dirawat di RSUD Arifin Achmad, dinyatakan telah sembuh dan telah kembali ke rumahnya.

''Alhamdulillah untuk yang sebelumnya sudah sembuh dan hari ini sudah pulang ke rumahnya,'' lanjut Indra.

Indra membeberkan, AH dan M bersama-sama ke Malaysia mengikuti kegiatan tablig Akbar.

''Kita mengimbau agar masyarakat jangan lagi berkumpul-kumpul. Saya lihat masih ada itu di Arifin Ahmad. Tetap sosial distancing itu dilakukan, jangan lagi sampai ada penambahan positif. Mudah-mudahan kita dapat melalui musibah ini,'' tutup Indra.***