PEKANBARU – Muhammad Sabarudi resmi menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru, hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Peganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD kota Peykanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Sabarudi resmi menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru, hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022. eadilan Sejahtera (PKS) ini dilakukan pada hari Selasa (21/6/2022) pagi.

GoRiau

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil, dan juga anggota DPRD Riau Pariaman Ihwan dan Ade Hartati.

Selain itu terlihat juga beberapa Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Pekanbaru juga ikut hadir dalam pelantikan ini.

GoRiau

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terimakasih kepada Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani. Ia juga berharap kepada Ketua PAW DPRD Pekanbaru M Sabarudi dapat menjalankan amanah.

"Selamat dan tahniah kepada saudara Muhammad Sabarudi telah disahkan menjadi Ketua DPRD kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024," ucap Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. 

GoRiau

Dengan pergantian ketua, Muflihun berharap Sabarudi bisa mendukung arah pembangunan Kota Pekanbaru yang lebih baik lagi dan menuntaskan segala persoalan di Pekanbaru.

"Selain itu, kami juga berharap agar hubungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antar DPRD dengan pemerintah Kota  berjalan lebih baik," jelasnya.

GoRiau

Sementara itu kepada Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru sebelumnya tak tinggal Muflihun menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan karena telah berdedikasi dan berjasa selama menjabat sebagai Ketua DPRD Pekanbaru.

"Kepada suadara kami Hamdani terimakasih atas dedikasi dan kerja selama ini sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru, mudah-mudah hubungan baik terus terjalin dengan baik," bebernya.

GoRiau

Sementara itu,  Muhham Sabarudi usai dilantik sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru menyampaikan,  amanah ketua DPRD yang saat ini diemban merupakan tugas berat yang tetap harus dipikul. 

" Ini tugas berat yang harus dipikul, insyaallah target kedepan kita ingin DPRD kuat, kuat membela masyarakat. Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan kita dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru," terangnya.

GoRiau

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, berharap kepada Ketua DPRD Kota Pskanbaru Muhammad Sabarudi bisa segera bekerja berkoordinasi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang lainnya. 

"Bangun komunikasi yang lancar dan mudah mudahan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan persoalan lain bisa terselesaikan dengan pemerintah kota Pekanbaru. Intinya PR selama ini yang belum selesaikan oleh walikota Pekanbaru sebelumnya bisa diselesaikan dengan besinergi pemerintah kota dan DPRD," ujarnya Ginda. ***