PEKANBARU – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru mulai melakukan koordinasi dengan mitra koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB ini merupakan gabungan dari Partai PAN, Golkar dan juga PPP.

"Tinggal melakukan komunikasi politik untuk menjalin komunikasi dalam rangka untuk penanjakan KIB, sehingga ini bisa mengakar hingga ke bawah," kata Ketua DPD PAN Pekanbaru, Nofrizal, Rabu (15/6/2022).

Apakah koalisi ini bertujuan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Nofrizal menjelaskan untuk PAN yang ada di daerah hanya menunggu informasi serta arahan dari DPP PAN.

"Kita menunggu arahan, setelah ini ada Rakerda, Relakerwil dan Rakernas. Dan nanti akan menghasilkan satu keputusan yang secara nasional," terangnya.

Menurutnya lagi gabungan tiga partai ini merupakan koalisi yang luar biasa, karena ketiga partai ini merupakan partai yang memiliki basis cukup besar di Pulau Sumatera.

"Saya kira ini baik, karena kekuatan jelas. Tidak hanya pada satu titik partai tertentu karena ini koalisi sehingga dia bisa mengusung satu kandidat," bebernya.

Namun kedepan apakah KIB ini nantinya akan ada penambahan partai yang akan bergabung, Nofrizal mengaku bahwa dia tidak mengetahuinya.

"Saya gak tau, kita ikut arahan saja," tutupnya. ***