PEKANBARU - Gedung perkantoran Walikota Pekanbaru, Riau di Tenayan Raya, ditargetkan sudah akan difungsikan pada triwulan pertama tahun 2019. Hal itu diungkapkan Walikota Pekanbaru ketika menyidak langsung progres pembangunan Mal Pelayanan Publik, Jumat malam, (23/11) lalu.

"Gedung perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, kita sudah fungsikan pada triwulan pertama 2019. Berarti paling lama Maret 2019, kita sudah bisa kesana," ujarnya.

Mendukung pernyataan Walikota Pekanbaru, Plt Kabid Cipta Karya PUPR Edward Riansyah mengatakan realisasi pembangunan telah mencapai 94 persen hingga November 2018, namun hanya untuk gedung utama.

"Realisasi sudah 94 persen, tapi untuk gedung utamanya. Tahun depan tinggal finishing saja. Persiapan lainnya seperti genset, rumah genset, dan mesin pompa," ujar Edward, Rabu, (28/11/2018).

Edward menjelaskan, anggaran terkait penambahan genset dan peralatan lainnya tersebut kini tengah dihitung oleh konsultan. "Masih dihitung oleh konsultan, kalau mobiler kegiatannya ada di umum," pungkasnya. ***