DUMAI, GORIAU.COM - Kantor Pos memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Dumai dengan berbagai fasilitas transaksi yang sudah disediakan, bahkan kemudahan tersebut bisa dilakukan masyarakat yang hanya menggunakan sandal jepit.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Pos, Zainuddin, kepada GoRiau.com, Rabu (15/1/2014) disela-sela kegiatan penyerahan bantuan masyarakat oleh Pemko Dumai dihalaman Kantor Pos jalan Yos Sudarso.

"Kita memberikan keterbukaan dan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi dikantor pos meski hanya menggunakan Sandal jepit tetap kita layani dengan tenaga pelayanan yang berkompeten dimana rata-rata karyawan berpendidikan Sarjana keseluruhannya," ujarnya.

Ditambahkan Zainuddin, kemudahan bertransaksi di Kantor Pos dapat dilakukan hingga hari Sabtu dengan jam kerja dimulai dari pukul 07.30 WIB.

"Kita memfasilitasi transaksi keredit, BLSM, pengiriman tunai dan barang, serta transaksi tagihan rekening listrik serta kredit sepeda motor juga bisa dilakukan di Kantor Pos," ulasnya.

Disamping itu, Kantor Pos juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang hendak membuka peluang usaha menjadi agen transaksi rekening listrik ditempat mereka.

"Kita akan memfasilitasi komputer bagi para agen, dan kesempatan untuk menjadi agen kita buka lebar bagi siapa saja yang hendak membuka usaha transaksi ditempat mereka," ujar Zainuddin.

Dirincikannya, dalam setiap transaksi akan dibagi dua dimana setiap transaksi para agen akan mendapat keuntungan sebesar Rp1000 sampai Rp 1500.(egy)