BANDUNG - Gelandang asing baru Persib Omid Nazari, serta dua pemain baru lainnya Nick Kuipers, dan Kevin Van Kippersluis memulai latihan pertamanya di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Rabu (21/8/2019).

Omid menikmati latihannya di stadion megah tersebut. Ia tak kesulitan beradaptasi mengenai cuaca. Fisiknya pula terbilang prima mampu melahap semua menu latihan termasuk pertandingan internal yang diselenggarakan.

"Saya baru menyelesaikan liga di Filipina dan itu sama dengan Indonesia yang baru dimulai akhir Mei. Jadi saya masih dalam kondisi fisik kompetitif ketika datang ke sini," kata Omid.

Ia respek kepada rekan-rekan barunya di Persib. Mereka dinilainya sangat welcome dan berharap bisa membantu kinerja tim memperbaiki tren negatif menjadi positif dan naik di klasemen Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

"Ini tim yang sangat bagus dan saya suka. Besar harapan kami mampu mengubah tren dan melakukan hal terbaik di putaran kedua," harapnya.

Berbicara kontribusi ia pula sedikit demi sedikit menakar peta kekuatan tim Liga 1 yang saat ini dikuasai Bali United. Dari sekian tim, pemain berpaspor Iran ini menantikan laga yang sering disebut El Clasico Indonesia Persib kontra Persija.

Bersama mantan timnya Ceres Negros, Omid pernah dua kali berhadapan dengan tim ibu kota itu di AFC Cup. Dia pula membawa timnya memenangkan laga di home dan away.

"Saya pernah mendengar Persib melawan Persija ketika bertanding, dan saya juga pernah bermain melawan Persija. Jadi, saya kini antusias untuk bermain di laga seperti itu," ungkapnya. ***