JAKARTA -- Penyanyi religius, Nissa Sabyan, menjadi sorotan sejak beberapa hari lalu, setelah dituding menjadi penyebab retaknya rumah tangga Ayus Sabyan.

Dikutip dari suara.com, menanggapi kabar miring tersebut, artis Syakir Daulay meminta publik tidak menghujat Nissa Sabyan, terutana penampilan Nissa Sabyan.

Syakir Daulay tak ingin menghakimi perbuatan seseorang. Dia mendoakan agar persoalan yang menimpa rekan kerjanya itu cepat selesai.

''Syakir doain yang terbaik. Namanya manusia kita nggak bisa menilai itu kan gimana Allah. Dan yang tahu keluarga mereka juga, kita sih selalu mendoakan yang terbaik,'' kata Syakir Daulay, di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

Syakir Daulay ini lantas berpesan agar publik tak mengaitkan skandal tersebut dengan Nissa Sabyan sebagai perempuan berhijab dan vokalis band religi.

''Dan catatanya buat Syakir adalah semoga ini nggak jadi cemoohan buat orang, artinya jangan hijabnya, jangan salawat yang di cemooh ya, tapi mungkin hal-hal yang kita nggak tahu biasanya,'' ujar dia.

''Intinya berhijab itu kewajiban dari Allah SWT, bersalawat juga perintah dari Allah SWT jadi sesuatu yang suci nggak bisa dikaitkan dengan yang buruk,'' katanya lagi.

Menurut laki-laki 19 tahun ini, setiap manusia tak luput dari kesalahan. Namun hanya Sang Pencipta yang bisa menilai dan menghakimi kesalahan seseorang tersebut.

''Jadi buat Syakir jangan permasalahkan hijabnya, jangan permasalahkan salawatnya karena hijab dan salawat perintah Allah, sedangkan kita manusia nggak luput dari kesalahan,'' kata dia.

Kabar hubungan asmara Nissa Sabyan diungkapkan adik dan sepupu istri Ayus Sabyan serta adik Ayus sendiri. Ayus dan Nissa disebut mulai merajut cinta terlarang sejak dua tahun lalu.

Tudingan bahwa Nissa menjadi perebut laki orang (pelakor) dikaitkan dengan langkah istri Ayus, Ririe Fairus, yang telah menggugat cerai Ayus Sabyan ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Sidang perdana yang digelar pada Rabu (17/2/2021) cuma dihadiri Ririe.***