PAREPARE - Tak seperti warung kopi biasa lainnya, hanya minum kopi sambil duduk-duduk. Di Warkop Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan ini bisa menikmati segelas kopi sambil memancing ikan.

Warkop Teras Empang milik Puang Nono berada tepat di samping Muara Sungai Karajae. Menikmati segelas kopi toraja yang sangat khas, sambil menunggu pancingan yang dipasang di muara sungai.

Di sore hari warkop ini bisa juga menikmati segelas kopi sambil menunggu matahari terbenam (sunset).

Di sini lebih nikmat ngopi sambil mancing di sore hari, karena bisa melihat matahari terbenam.

Tidak hanya bisa menikmati segelas kopi sambil mancing, warkop ini juga menyediakan masakan bebek khas setempat yang disebut nasu palekko.

Masakan palekko ini bercita rasa pedas, bisa dinikmati hingga empat orang.

Konsep yang bernuansa muara sungai ini awalnya terinspirasi dari banyaknya penikmat kopi dan hobi mancing yang ada di Kota Parepare.

Tempat ini juga biasa digunakan untuk pertemuan para pejabat atau tamu penting pemerintah setempat. Bahkan baru-baru ini di tahun 2016 yang lalu, Ibunda Presiden Joko Widodo juga sempat mampir dilokasi ini.

Selain itu tokoh nasional yang sudah merasakan sensasi di lokasi ini adalah Ketua DPR RI, Setya Novanto, dan tentunya para wisatawan yang baik dari dalam dan luar negeri. Bagaimana? Anda ingin mencobannya? ***