JAKARTA – Awal menikah dengan Anggi Pratama, Stevie Agnecya masih bertahan dengan yang dianutnya sebelumnya. Namun belakangan, Stevie memutuskan menjadi mualaf.

Dikutip dari merdeka.com, mantan istri aktor Samuel Rizal itu membagikan kisah keputusannya pindah keyakinan lewat Instagram terverifikasi miliknya.

Stevie Agnecya juga memperlihatkan sebuah video keseruan keluarganya saat menghabiskan waktu bersama. Stevie pun memperlihatkan sejumlah momen saat keluarga kecilnya melaksanakan ibadah.

Ternyata, Stevie Agnecya telah memeluk agama Islam atau menjadi Muslimah sejak lima tahun terakhir.

''Cerita sedikit dari aku selama 5 tahun ini gk pernah tulis bgini.. semoga semua yang pernah hujat aku, menghargai keputusanku,'' tulis Stevie, mengutip dari kolom caption keterangan video yang diunggah, Ahad (8/5/2022).

Sebelum membeberkan alasannya pindah agama, Stevie Agnecya terlebih dahulu mengaku bahwa ia sempat menjalani kehidupan rumah tangga bersama sang suaminya, Anggi Pratama, berbeda keyakinan.

''Dulu aku berbeda dengan suamiku. Tidak pernah ada paksaan, kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda,'' tulis Stevie Agnecya dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Stevie mengaku bahwa ia pindah agama karena pilihan hatinya sendiri.

''Alhamdulillah, akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri,'' tulis Stevie Agnecya.

Diungkap Stevie, keputusannya tersebut menuai pro dan kontra. Bahkan, tak sedikit yang menghujat dirinya karena keputusan itu. Meski begitu, Stevie tak ambil pusing akan opini orang lain. Ia pun mengaku kini lebih tenang dan bahagia.

''Sempat banyak yang hujat... Pro dan kontra. Tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku. Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah,'' tulisnya.

Unggahannya menuai beragam komentar. Tak sedikit rekan artis hingga warganet turut berbahagia dan memberi dukungan serta mendoakannya.

''Seneng liatnya. Imam yg sesungguhnya. Semoga bahagia selalu ya kalian,'" tulis Baim Wong. 

''Masya Allah semoga Cici selalu Istiqomah️,'' timpal salah satu warganet.

''Masya Allah, tabarakallah.. semoga Allah memberikan kemudahan dan selalu Istiqomah sampai akhir hayat.. aamiin yaa Allah,'' kata warganet lainnya.***