BENGKALIS,GORIAU.COM - Tahanan Lapas Kelas II Bengkalis kabur dari tahanan, Jumat (25/4/2014) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Bengkalis, Sugianto ketika dihubungi, Sabtu (26/4/2014), narapidana (napi) kasus pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama Masriyanto alias Rian bin Masman ini kabur ketika membuang sampah dari kamar tahanan ke tempat pembungan sampah yang ada di Lapas.

Waktu itu setelah membuang sampah, kepada petugas penjaga tempat samah, Masriyanto minta dipimjamkan uang untuk membeli obat di warung yang ada di sekitar Lapas. Tak taunya napi tersebut memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kabur.

''Kita sudah kerahkan petugas lapas untuk melakukan pencarian. Pihak kepolisian juga sudah kita laporkan perihal kaburnya seorang tahanan. Namun sejauh ini kita belum berhasil menemukan. Kepada masyarakat yang melihat narapidana tersebut diminta untuk melaporkan ke lapas, ke kepolisian atau bisa menghubunggi nomor 08127502877,'' harap Sugianto.

Masriyanto alias Rian bin Masman memiliki tinggi badan 170 cm. Ia sudah menjalani masa tahanan skitar satu tahun dari hukuman 3 tahun 6 bulan yang dijatuhkan pengadilan. (jfk)