SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketidakpuasan terhadap pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak juga dilayangkan Robi Cahyadi, anggota DPRD Siak. Proses dan mekanisme yang tidak mengikuti jadwal dan tata tertib yang baik dan beretika tersebut. Musda telah mencoreng semangat sejumlah pemuda di Kabupaten Siak.

''Pimpinan sidang tidak berniat baik mendengar aspirasi peserta. Justru ketika ada keinginan agar pimpinan meminta tanggapan pimpinan lain, tidak diberi kesempatan. Kita sayangkan, saat memimpin sidang di Musda IV KNPi Siak, justru pimpinan sidang membanggakan diri telah memimpin dengan cara serupa di kabupaten lainnya di Riau tanpa menyebutkan daerah mana saja. Ini membunuh jalannya demokrasi dalam organisasi KNPI,'' tegas Robi yang mengaku memilih keluar dari forum sidang yang tidak mengharagi pendapat orang lain tersebut. 

''Kita melihat, bukan Musda yang terlaksana di DPK KNPi Siak ini. Tapi Perampokan jabatan. Dan semestinya tidak seperti itu Musda KNPI berlangsung," tambah Eka Suryadi, pengurus DPD KNPI Siak. (***/bun)