PEKANBARU - Sejumlah kader Partai Demokrat mulai mendatangi SKA Co Ex, Selasa pagi (30/11/2021). Kedatangan mereka ini bertujuan untuk menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Riau.

Pantauannya GoRiau.com, bendera Partai Demokrat kader sudah berkibar di depan lokasi acara, satu persatu kader Partai Demokrat mulai memasuki ruangan acara.

Salah seorang Ketua DPC Partai Demokrat yang dirahasikan identitasnya, mengatakan, Musda ini dihadiri oleh semua Ketua DPC se-Riau selaku pemilik suara.

Masih berdasarkan hasil pantauan, terlihat Ketua DPC Inhu, Arwah Citra Jaya, Ketua DPC Kampar, Rahmat Jevary Juniaro, Ketua DPC Bengkalis, Nur Azmy, Ketua DPC Kuansing, Fedrios Gusni, Ketua DPC Rohil, Imam Suroso, dan sejumlah Ketua DPC lainnya.

Dari unsur DPP, masih dari sumber yang sama, akan hadir 10 orang perwakilan, diantaranya Kepala BPOKK, Herman Khaeron, Wakil Ketua BPOKK, Made Rai dan Andi Timor selaku Wasekjend Partai Demokrat dan pejabat DPP lainnya.

Namun, saat kader-kader ini berkumpul, sejumlah orang yang mengenakan baju berlogo Partai Demokrat, memaksa untuk membubarkan acara ini, dan langsung terjadi aksi dorong-dorongan.

Aksi dorong-dorongan ini sempat memanas, dimana mereka menyebut Musda ini ilegal dan tak sesuai AD/ART, namun tqk berapa lama kemudian massa yang menolak Musda ini mundur dari lokasi keributan.

GoRiau Kehadiran Andi Timo dan Herman
Kehadiran Andi Timo dan Herman Khaeron.
Setelah aksi dorong-dorongan ini mulai mereda, Herman Khaeron dan Andi Timo memasuki arena Musda dan langsung dibawa ke ruangan tempat Musda V akan diselenggarakan  dengan didampingi oleh Ketua Steering Comitte (SC) Musda, Eddy A Moh Yatim. ***