BENGKALIS-Penjabat  Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menerima audiensi dan silaturahmi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis  Amrizal beserta rombongan di Wisma Daerah Bengkalis, Rabu malam (3/11/2020).

Kedatangan Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten Bengkalis tersebut selain silaturrahmi, juga menyampaikan beberapa hal terkait usulan pemberian beasiswa kepada santri dan pemberian bantuan kepada muallaf.

"Kedatangan kami selain untuk silaturrahmi, juga menyampaikan beberapa hal terkait bantuan beasiswa bagi santri mengingat sampai saat ini di tengah pandemi Covid-19 banyak santri yang mengalami kendala ekonomi sehingga tidak bisa membayar SPP," Ucap Amrizal.

Selanjutnya sambung Amrizal, pihaknya juga menyampaikan perihal penguatan MUI secara kelembagaan karena ada beberapa ormas membuat kegiatan berupa dakwah melalui sholawat band dan lain-lain.

“Karenanya kami meminta pendapat sembari berharap Pak Pj dapat memberikan solusi serta penentuan bagaimana nantinya kami dapat bersikap,” ujarnya.

Menyikapi beberapa hal yang disampaikan MUI, Pj Bupati akan mendiskusikan lebih lanjut bersama Bappeda terkait pemberian beasiswa kepada santri dan pemberian bantuan kepada Muallaf sehingga nantinya bantuan ini dapat dikeluarkan dananya serta disalurkan secepat mungkin.

“Seharusnya kita harus membuat Perbup mengenai bansos tak terencana, karena ini lah peran kita sebagai pemerintah untuk membantu masyarakat ketika ada pengaduan terdapat anak terlantar sekolah dan tidak mampu membayar SPP-nya, sehingga kita langsung bisa memberikan bantuan,” ujarnya.

Mengenai konten-konten dakwah, Pj Bupati  berharap agar para ormas yang terkait dapat terus dilatih dan dikembangkan karena ini sebuah potensi dimana dari hal inikita dapat terus menggemakan shalawat di tanah Negeri Junjungan.***