PEKANBARU - Biro penyedia jasa ibadah umrah dan haji PT Muhibbah Mulia Wisata membuka paket hemat ibadah umrah untuk keberangkatan tahun 2019 mendatang. Paket itu tersebut dimulai dengan harga Rp 17, 7 juta rupiah.

"Paket ini adalah paket backpacker. Kita menyediakan layanan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah dengan harga terjangkau," sebut Direktur Utama PT Muhibbah Mulia Wisata, H Ibnu Mas'ud di Pekanbaru, Kamis (29/11/2018).

Ia menyebutkan, tingginya animo masyarakat untuk datang beribadah ke tanah suci mendorong Muhibbah Travel menyediakan paket ini. "Kita berharap, dengan paket ini, seluruh lapisan masyarakat bisa difasilitasi ke tanah suci," sebutnya.

Selain menyediakan paket backpacker, Muhibbah Travel juga memberikan paket layanan umrah lainnya. Di antaranya, paket super promo dengan harga Rp 22.750.000. Paket regular seharga Rp 23.900.000 dan Paket VIP seharga Rp 27.500.000.

"Untuk layanan penerbangan, akomodasi dan konsumsi. Kita menyediakan fasilitas terbaik. Untuk penerbangan Muhibbah bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Scoot Airlines, Saudia Air, Royal Jordanian Turkis Airlines dan Malaysia Airlines. Semuanya adalah maskapai kelas 1 dan berkelas internasional. Begitu pula dengan penginapan. Berada di pelataran Masjidil Haram dan Masjid Nabawi," sebutnya.

Untuk jadwal keberangkatan, direncanakan mulai dari bulan Januari 2019 hingga Mei 2019. " Dalam sebulan, ada 5 sampai 8 kali keberangkatan," sebutnya.

Selain memfasilitasi pelaksanaan ibadah umrah. Muhibbah juga menerima pendaftaran haji khusus. "Untuk haji khusus, setoran awalnya adalah 4500 US Dollar," sebutnya.

Saban tahun, Muhibbah sendiri memberangkatkan ratusan jemaah haji dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk tahun 2019, Muhibbah akan membawa sekitar 250 calon jemaah haji. ***