RENGAT,GORIAU.COM - Bertempat di Lapangan Hijau Kota Rengat, Minggu (8/11/2015) pagi ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau akan menggelar kirab pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Kirap yang akan digelar KPU ini merupakan awal kampanye dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu bersama tim sukses dan pendukungnya yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Kirab paslon ini dimaksudkan untuk memperkenalkan seluruh paslon ke masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih tahu paca calon pemimpinnya," ujar Ketua KPU Inhu Muhammad Amin kepada GoRiau.com, Sabtu (7/11/2015).

Disebutkan Amin, sebelum pelaksanaan kirab, pihaknya terlebih dahulu akan menyelenggarakan dekralasi kampanye damai.

"Tujuan dari deklarasi damai ini kita buat agar, kedua pasangan calon bisa saling menghormati. Dengan demikian, kita juga berharap agar paslon juga bisa mengedepankan pendidikan politik ke masyarakat," tegasnya.

  Amin menjelaskan, kegiatan kirab akan dihadiri Pj Bupati Inhu H Kasiarudin, FKPD Inhu, Desk Pilkada, Panwas Kabupaten Inhu, Camat se Inhu, Satpol PP, PPK se Inhu, beberapa komunitas, ormas partai pengusung kedua paslon, pungkasnya.

Untuk diketahui, kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu itu adalah, pasangan nomor urut 1. H Tengku Mukhtaruddin-Hj Aminah dan pasangan nomor urut 2. H Yopi Arianto-Khairizal.(jef)