RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau merencanakan pelaksanaan musahaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat kecamatan akan dimulai pada minggu kedua Maret 2022.

Hal itu diputuskan dalam rapat Pemkab Inhu bersama Kemenag Inhu, Selasa (15/2/2022) di Ruang Thamsir Rachman Lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Inhu, Hendrizal juga membahas rencana pelaksanaan peringatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan ini, Hendrizal menegaskan agar panitia MTQ tingkat kecamatan terus meningkatkan koordinasi, terutama dengan satgas Covid-19. Terlebih, saat ini Inhu dalam PPKM level 2.

"Prokes ini sangat diperhatikan. Jangan sampai ada kasus baru muncul dari kegiatan ini," kata Hendrizal.

Dikatakan Hendrizal, jika kondisi normal, maka pembukaan MTQ akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Inhu atau yang mewakili. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, maka pembukaan akan dilakukan secara daring.

"Mudah-mudahan bisa secara langsung, agar kegiatan ini semakin khidmat," ujar Hendrizal. Ia menegaskan agar masyarakat dan peserta MTQ meningkan disiplin prokes.***